Kucing Bisa Kena Covid

133

For when Si Mpus has been your best best friend during the quarantine…

Gambar: unsplash.com

Protect them at all costs.
Yep, munculnya pandemi Covid-19 menyebabkan banyak orang akhirnya memutuskan untuk punya hewan peliharaan untuk nemenin mereka stay at home until God knows when. Tapi selanjutnya, pertanyaan yang kemudian muncul adalah: sebenernya hewan peliharaanmu aman nggak sih dari Covid-19?

Nah, dalam video panduan terbaru dari FDA aka Food and Drug Administration-nya Amerika Serikat (kayak BPOM di kita), disebutkan bahwa penelitian awal menunjukkan, hewan peliharaan nggak bisa menularkan Covid-19 ke kamu, tapi kamu bisa menularkan virus tersebut ke hewan peliharaan kamu. Dalam hal ini, kucing disebut lebih mudah tertular dibanding hewan peliharaan lainnya.

Nah, biar Si Mpus nggak kena covid, FDA nyaranin kamu untuk naro kucing kamu di dalem rumah aja, hindari kontak sama orang dari luar rumah, dan kalo kamu yang sakit, jangan deket-deket dulu sama kucing kamu. Meanwhile, if you’re a dog person, FDA juga ngasih imbauan biar kalo lagi nge-walk anjingmu, pastikan dia dipasangi leash dan pastikan ada jarak sekitar 1,8 meter antara anjingmu dan orang lain.

Need more info? Tonton video panduannya di sini.