Fitur Baru Apple

588

Calling all Apple lovers…

Gambar: techcrunch.com

Yeppp if you are a huge fan of Apple (not literally), chances are, kamu pasti tau bahwa kemarin, Apple baru aja menggelar WWDCStands for Worldwide Developer Conference 2020.

Yea I know but I fell asleep.
Same.

So, anything you wanna tell me?
Yep, a couple of things. Pertama, secara lagi pandemi, seluruh kegiatan WWDC digelar secara virtual. FYI, dalam acara ini, Apple memperkenalkan berbagai fitur terbaru dan berbagai update di iOS, MacOS dan software lainnya.

Tell me more.
OK. Jadi pertama, kita bahas soal iOS 14 dulu ya. Jadi dalam hal interface aka menu, iOS baru ini bakal bisa ngumpulin app yang paling sering kamu pake secara otomatis, sekaligus juga ngelompokin berbagai aplikasi berdasarkan kategori. Kamu juga bisa video call-an sambil buka aplikasi lain di iPhone mu tanpa perlu menutup fitur video. Jadi nanti videonya tetep main pas kamu buka app lain.

Whoaaaa
Terus paling penting nih, kamu juga bisa nge-pin percakapan paling pentingmu di posisi paling atas di fitur message. Kamu juga bisa matiin notif grup klo terlalu berisik, dan iOS baru ini bisa ngasih notif cuma pas nama kamu di-mention.

Apa lagi apa lagi…
In case you are living in New York, San Fransisco, Los Angeles, Beijing dan Shanghai, aplikasi peta-nya iOS juga bakal dilengkapi sama track bersepeda. WOW ugha.

Terus buat MacOS?
Nah, kalo kamu pengguna Mac, maka nama OS-nya adalah Mac Big Sur (zuzur kayak nama burger mcd heee) yang fiturnya juga gajauh beda sama iOS 14. Misalnya, fitur control centre yang bikin kamu bisa ngatur sounds, brightness, dark mode, dan wifi cuma dalam satu klik aja. Selain itu, Safari di MacOS ini juga bisa mendeteksi kalo password kamu ada yang bocor.

Olrite. Anything else?
Salah satu fitur yang juga dihighlight dalam WWDC ini adalah peningkatan perlindungan terhadap data. Jadi kalo kamu nggak mau nge-share lokasi spesifik ke suatu app, kamu bisa pake fitur approximity aka kira-kira. Jadi app-nya cuma bakal bisa tau area kamu di mana, not the exact place of where you are. 

Shuddup and take my money! 

Advertisement