Covid Naik Terus

64

What’s hitting an alarming (and grim) milestone?

Gambar: cnnindonesia.com

The number of corona cases in Indonesia.

Hah apaan lagi sih?
Sorry to break the bad news to you this early in the morning, tapi kemarin, Indonesia baru aja mencapai satu pencapaian yang suram: Angka pasien positif Covid-19 udah tembus angka 40 ribu, atau lebih tepatnya, 40.400 kasus.

Ouch.
Yep. Please stay at home if you could? Karena dalam dua minggu terakhir ini, angka pasien Covid-19 emang naik drastis.

Drastis gimana?
Ok, to give you an idea, here’s a quick monthly recap:

  • Maret: 1.528 kasus
  • April: 8.590 kasus
  • Mei: 16.355 kasus
  • Juni: (which, sekarang baru tanggal 17), udah ada 13.927 kasus

Untuk lebih lengkapnya, cek dashboard Covid-19 kita yuk, di sini.

Ok. Go on…
Nah, selain total angka kasus positif yang terus meningkat, total angka kematian akibat Covid-19 juga terus naik. Saat ini, angka pasien yang meninggal adalah 2.231 kasus, sedangkan pada Maret kasus meninggal ada 136 kasus, April 656 kasus, Mei 821 kasus, dan Juni 618 kasus.

Whoaaaa I am scareeeed.
Same. Tapi a little bit of good news, angka pasien yang sembuh juga naik kok gengs. Jadi sejak Maret lalu sampai hari ini, jumlah pasien yang sembuh adalah 15.703. Kalo diitung-itung, dari 1 Juni sampai 16 Juni, jumlah pasien sembuh mencapai 8.395 orang, sedangkan sepanjang Mei lalu, jumlah pasien sembuh sebanyak 5.786 orang. Jadi yhaa lebih banyak yang sembuh bulan ini daripada bulan lalu.

Yha tapikan yang positifnya juga lebih banyak bulan ini 🙁
…..
Anyway so far,
 ini dia lima provinsi dengan kasus Covid-19 terbanyak: DKI Jakarta (9.122), Jawa Timur (8,063), Sulawesi Selatan (2.941), Jawa Barat (2.621) dan Jawa Tengah (2.175).

I see. OK. Anything else?
FYI, angka kenaikan kasus tertinggi per 16 Juni adalah di Jawa Timur dengan 245 kasus. Kedua, Sulawesi Selatan dengan 175 kasus baru. Ketiga, Kalimantan Selatan dengan 169 kasus baru. Keempat, DKI Jakarta dengan 101 kasus. Kelima, Jawa Tengah dengan 56 kasus.

Stay safe!