Periksa Kesehatan Online di Prixa

96

For when you’ve already missed your work deadline for the 5th time this month…

Or logged in late to your office’s conference call. Atau nggak nyambung pas ditanya kerjaan. Atau males buka email kantor selama WFH. Atau… (We’re guilty as charged!)

Yes yes yes 100 percent.
Nah, hati-hati gengs, karena most likely kesehatan mental kamu mulai terganggu.

Hah kok bisa? Kenapa?
The pandemic, of course. Jadi dengan adanya stay-at-home order ini, mau nggak mau kamu jadi harus mengubah rutinitas. Yang biasanya kerja di kantor, naik kereta sambil baca email kita, terus lunch bareng co-workers, eh tau-tau sekarang hal-hal itu lagi nggak bisa kamu lakukan. Ditambah lagi, mungkin banget WFH emang kurang cocok buat kamu karena di rumah banyak distraksi…

Totally can relate.
Same. Nah, perubahan yang tiba-tiba (dan ga asik) kayak gini pastinya bikin kamu merasa keganggu, mentally, dan lama-lama kamu bakal stress. Sekali dua kali, mungkin masih bisa ditangani, tapi kalo terus-terusan, lama-lama kamu bisa kena Burnout Syndrome.

Which is…?
Keadaan stress psikologis atau fisik yang disebabkan oleh beban pekerjaan. Kalo kamu pernah tiba-tiba merasa cemas dan ketakutan yang berlebihan sampe bikin sesak napas dan detak jantung kamu jadi nggak teratur, most likely kamu kena panic attack yang disebabkan sama Burnout Syndrome tadi. Selain itu, stress berat juga bisa bikin kamu merasa mual dan rentan kena maag.

Terus, terus…?
Selain maag, stress juga bisa bikin kamu lebih rentan kena flu dan demam karena daya tahan tubuh kamu menurun.

HAH. Serius cuma karena stress doang?
Yep. Hate to break it to you tapi you are what’s on your mind. Hal ini karena emang kondisi mental itu bisa mempengaruhi kondisi fisik kamu banget, lho.

So what should I do then?
Aaalways Konsumsi makanan dengan gizi yang seimbang, istirahat yang cukup, dan bikin rutinitas olahraga ringan di rumah. Selain itu, kalo kamu lagi nggak enak badan dan ada keluhan kesehatan, tetep di rumah aja dan periksa gejala tanpa kendala di Prixa. Kamu bisa periksa gejala risiko Covid-19 di bit.ly/prixacmuid, atau kalo mau periksa kesehatan secara umum, kamu bisa cek bit.ly/prixacatchmeup. Cussss.

Ini adalah konten bersponsor*