Layar Tancap is Back

92

What’s coming back from the past?

Gambar: latimes.com

My ex. definitely my ex. 
Yhaaa musim pandemi ditambah mau lebaran gini emang lagi rawan-rawannya wasap “Hai, apa kabar?” “Sehat-sehat kan?” atau “Maafin aku ya karena kemarin selingkuh” nongol di hape kamu sih, tapi kita lagi bukan mau ngomongin itu…
 
Terus apa donk? 
Drive-In Theaters aka layar tancap.

And that is…
An open air theater gitu. Jadi kalo dulu kamu sempet ngalamin, biasanya warga suka masang layar tancep di lapangan atau area yang luas terus muter film, something like “Bang, satenya 50 tusuk makan di sini ya…” terus kamu teriak ketakutan bareng-bareng HAHAHA…

Good ol’ time :’) It’s been a while tho…
Right? Nah tapi karena Mbak Rona ini, layar tancep lagi nge-hits lagi di Amerika Serikat, khususnya di negara bagian kayak California, Kansas, Oklahoma, Texas, dan Missouri. Bedanya, instead of duduk desek-desekan depan layar, Drive-In Theaters mengharuskan penontonnya untuk stay di mobil yang terparkir di parkiran yang cukup luas, terus nonton film-nya dari mobil masing-masing deh.

Lho, emang boleh yha?
Yhaaa berhubung kebijakan lockdown di beberapa negara udah mulai dilonggarin, justru ini adalah salah satu opsi nonton yang ‘lebih aman’. Hal ini karena kamu bakal wajib diem aja di mobil yang parkirnya pun berjarak.  Selain itu, penonton juga nggak boleh keluar mobil kecuali untuk ke toilet atau makan. Pesan tiketnya pun pake aplikasi, snack-nya juga.

Dude, I am so in.
Us too, if it wasn’t too far. A little background here, jadi drive-in theaters ini emang merupakan tradisi yang udah ada sejak tahun 1950an-1960an di Amerika Serikat. Sejak kemudian bermunculan teknologi lain untuk nonton film, pamor drive-in theaters ini mulai meredup, meskipun mereka masih teteup buka.

So all these times, they’ve been open?
Yep, cuma ya itu, karena popularitasnya menurun, jumlah drive-in theaters di berbagai negara bagian di Amerika Serikat juga ikut menurun. Nah, dengan terjadinya penyebaran Covid-19, tiba-tiba aja pesanan tiket untuk nonton di drive-in theaters kembali membludak, sampe dua kali lipatnya.

Interesting. Jadi beneran aman nih kalo nonton di situ
Yha masih belum tau juga. Karena kalo saat ini, beberapa drive-in theaters masih boleh buka, tapi seiring dengan aturan physical distancing yang mungkin banget berubah, belum tentu juga teater-teater ini diizinin untuk terus buka. Gitu gengs.