The Colvin Brothers Mencari Untung Dibalik Penyebaran Virus Corona

82

For when you think you can make some profits from the coronavirus…

Gambar: The New York Times

You might want to think twice.
Meet, The Colvin brothers asal Tennesse, Amerika Serikat, yang melihat “peluang” dari mewabahnya virus corona di AS. Peluang ini, nggak lain nggak bukan, adalah untuk menimbun stok hand sanitizer, masker, dan tisu antibakteri untuk dijual lagi dengan harga yang lebih tinggi. Jadi nggak lama setelah pemerintah AS mengumumkan korban meninggal pertama atas kasus corona yang terjadi di awal bulan Maret lalu, dua orang kakak beradik ini langsung keliling supermarket yang ada di daerahnya untuk ngeborong barang-barang tadi.

Soon enough, keduanya punya lebih dari 17 ribu botol hand sanitizer yang mereka beli dengan harga sekitar US$1-US$2, tapi kemudian bisa dijual lagi di Amazon dan eBay dengan harga US$30. Mr. Colvin juga bilang bahwa dia udah berhasil menjual masker yang per boxnya berisi 50 lembar dengan harga US$40 sampe US$50, padahal dia belinya cuma US$3.50 aja. Praktek ini kemudian ketauan sama Amazon dan akun mereka kemudian ditutup so they’re like…”what are we going to do with theeeese?” 

Setelah banyak diliput media dan menerima kecaman dari masyarakat, keduanya memutuskan untuk mendonasikan stok barang-barang mereka ke gereja setempat. But, keduanya bakal teteup menghadapi ancaman hukum karena di Tennesse ada aturan yang melarang price-gauging aka mark-up harga.

Tsk tsk..