Siapkah Indonesia Menghadapi Covid-19 ?

1129

Hi, it’s Friday.

Another day in our quarantine life. We’ve mastered the skill of making the perfect scrambled eggs, thanks to endless cooking show on YouTube. Today, as usual, we have for you, our most-proud of, carefully curated, and rigorously-checked data visualization. We always, always, love our dataviz, and we want you to feel the same. So, check it out and tell us what you think!


It’s been three weeks since we started talking about corona.

We wish we could talk about something else, tapi dengan perkembangan corona di Indonesia yang masif, we really just.. have to let you know.

Jadi sampai data terakhir yang disampaikan pemerintah kemarin, tercatat udah ada 893 kasus positif corona di Indonesia. Angka ini naik sebanyak lebih dari 100 kasus dalam jangka waktu 24 jam aja.

Advertisement

Dari angka tersebut, tingkat kematiannya udah sebanyak 78 orang. FYI, persentase angka kematian di Indonesia adalah 8,73 persentase. Angka ini paling tinggi di Asia Tenggara dan secara global, kita hanya lebih rendah daripada Iran, Amerika Serikat, dan Swiss.

This data then will get you questioning: Ini kita siap nggak sih, menghadapi corona????

Whatever answer you have, just hold that thought. Kita liat aja datanya. Di sini kami punya data perbandingan jumlah tempat tidur di rumah sakit, jumlah tenaga kesehatan, dan perbandingannya antar provinsi. Terus kami bandingkan dengan angka positif corona di provinsi-provinsi tersebut. Go ahead. Scroll down and find the answer below.

Advertisement