Seorang Mahasiswa Kedokteran Asal Nevada AS Membuat Volunter Berbasis Grocery Shopping

656

For when you think that not all heroes wear capes…

Gambar: whsv 3 abc

Also, not all angels have wings… (or wearing fantasy bra).
Yep, a little heartwarming story comes in the midst of coronavirus outbreak to make you believe in humanity, once again. Adalah Jayde Powell, seorang mahasiswa kedokteran tingkat akhir di Reno, Nevada, AS, yang berinisiasi bikin kegiatan volunteering, namanya Shopping Angels, di mana para relawan bisa membantu senior citizens aka orang tua untuk melakukan grocery shopping.

Kayak yang kita tau, orang tua berisiko lebih tinggi untuk tertular virus corona, khususnya untuk mereka yang udah menderita penyakit sebelumnya, kayak diabetes atau sakit jantung. Nah, Powell dan teman-temannya kemudian bikin gerakan shopping angels

Advertisement
ini di mana para senior citizens bisa minta tolong dibeliin barang-barang oleh para volunteers biar mereka nggak perlu ke luar rumah. Caranya, mereka tinggal reach out ke shopping angels via Facebook dan ngasih daftar belanjaannya apa aja dan budget-nya berapa, nanti pas barangnya dianterin mereka tinggal bayar. Selain itu, ada juga para senior citizens yang beli online, terus barangnya di-pickup sama para angels dan dianterin ke ke rumahnya. Either way, gerakan yang tadinya dimulai sama Jayde dan teman-teman sekelasnya ini mulai go national dengan volunteer yang tersebar dari Connecticut sampe California.

Way to go, angels.

Advertisement