Penelitian Menunjukkan Laki-laki Lebih Rentan Terkena Virus Corona Dibandingkan Perempuan

13

If you are a man and happen to be a smoker…

 

Gambar: scientific american

Not so good news for you.
Karena hasil penelitian akhir-akhir ini menunjukkan bahwa ada lebih banyak cowok yang meninggal gara-gara virus corona dibanding cewek. Alasannya: cowok cenderung lebih banyak merokok, minum alkohol, dan emang kurang menjaga kesehatan aja.

Contohnya di Italia, dari total keseluruhan warganya yang positif menderita corona, 60 persen di antaranya adalah cowok. Angka juga menunjukkan bahwa lebih dari 70 persen pasien corona yang meninggal di Italia berjenis kelamin laki-laki. Di Korea Selatan juga gitu gengs. Jadi meskipun kebanyakan yang positif menderita corona di negeri ginseng itu adalah cewek, namun 54 persen kasus yang berakhir kematian didominasi oleh cowok.

Ternyata, fenomena ini terjadi nggak cuma pas corona sekarang aja, tapi juga ketika pandemik SARS dan MERS terjadi beberapa tahun lalu. Again, alasannya, selain emang cowok generally punya gaya hidup yang lebih nggak sehat dibanding cewek, kecenderungan mereka untuk punya pre-existing conditions kayak penyakit jantung atau diabetes juga lebih tinggi. And as you know, virus ini bakal lebih mudah menyerang pada tubuh yang udah menderita penyakit-penyakit tadi.

Careful, caferul.