Pasangan Ganda Campuran Bulu Tangkis Indonesia Praveen-Melati Berhasil Menjuarai All England

96

Now on the good news… meet: Our All England Champions

Gambar: CNN Indonesia

Tadi malam, pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil menjuarai kejuaraan bergengsi dan tertua di dunia, All England, untuk kategori ganda campuran. Yeaay!

Cool! Tell me more!
Jadi pasangan ini dipastikan menjuarai All England setelah mengalahkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, di partai final. Kemenangan ini diraih setelah melewati pertandingan sebanyak tiga set; yakni 21-15, 17-21, dan 21-8.

Terus terus…
Jadi emang menurut catatan pertandingan, pasangan Melati/Praveen memiliki keunggulan 3-2 dibanding lawan, meaning mereka menang tiga kali dari total lima kali pertandingan lawan Dechapol/Sapsiree. Dengan kemenangan kali ini, maka record pertemuan Melati/Praveen dan Dechapol/Sapsiree bertambah jadi 4-2.

So I guess they’re very happy…
Yep, they are. Terkait kemenangannya ini, Melati bilang bahwa memenangkan All England adalah impiannya sejak kecil, jadi alhamdulillah bisa terwujud. FYI, All England 2020 adalah kemenangan pertama Melati. Sedangkan untuk Praveen, ini adalah kali kedua karena di tahun 2016, dia pernah menang juga pas masih berpasangan sama Debby Susanto.

Cool. Anything else I need to know?
Yep, selain pasangan Melati/Praveen, pasangan Indonesia yang berlaga di partai final All England lainnya adalah ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang menghadapi pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Mereka keluar sebagai runner up setelah dikalahkan oleh Endo/Watanabe lewat rubber set dengan skor 18-21, 21-12, dan 19-21.