Perusahaan Seluler Indosat Ooredo Mengistirahatkan Ratusan Karyawannya

70

Who’s just updated their CVs?

677 orang karyawannya Indosat Ooredo.
Minggu lalu, perusahaan seluler Indosat Ooredo secara resmi baru aja mem-PHK 677 orang karyawannya.

What? Why???
Pihak Indosat menjelaskan bahwa langkah pemecatan ini diambil karena perusahaan tersebut emang perlu melakukan perubahan organisasi untuk bikin bisnis jadi lebih lincah, bisa fokus ke pelanggan, dan lebih dekat dengan kebutuhan pasar.

Terus para karyawannya gimana?
Yhaa kata Indosat sih 80 persen karyawan yang terdampak PHK ini setuju dengan keputusan manajemen tersebut. Indosat juga bilang bahwa keputusan ini udah disampaikan langsung secara transparan kepada setiap karyawan, dan Indosat juga bakal ngasih paket kompensasi yang jauh lebih baik dari yang disyaratkan sama undang-undang.

I see…
Pihak Indosat juga bilang bahwa langkah ini diyakini bisa meningkatkan kinerja perusahaan, membantu perusahaan untuk tetap kompetitif di tengah tantangan disrupsi, mengoptimalkan layanan, dan ngasih pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan.

OK. Anything else I need to know?
Meanwhile, kalo menurut pengamat telekomunikasi Nonot Harsono, keputusan untuk PHK massal ini bisa jadi dilakukan oleh Indosat gara-gara pergeseran pelaku di bidang industri telekomunikasi. Nonot juga bilang bahwa Indosat sebagai perusahaan penyedia jaringan udah nggak berjaya lagi kayak sebelum tahun 2010.