Erick Thohir Ingin Lebih Banyak Perempuan di Posisi Direksi Perusahaan BUMN

69

Who wants to give women more seats?

Sumber gambar: bolabob

Menteri BUMN, Pak Erick Thohir.

Dalam keterangannya minggu lalu, Pak Erick bilang dia pengen ada lebih banyak cewek yang ngisi posisi direksi di perusahaan BUMN aka plat merah.

Sounds great! What does he say?

Katanya, Pak Erick pengen at least ada 15 persen jajaran direksi di perusahaan BUMN yang diisi sama perempuan, sesuai dengan standar negara-negara di Asia Tenggara. Pak Erick juga bilang, kalo di negara lain justru udah 30 persen…

Emang kalo sekarang komposisinya gimana?

Beliau gak nyebutin sih, tapi yang pasti masih dikit. Contohnya kayak direksi Bank Mandiri yang jumlah total direksinya ada 12 orang, tapi ceweknya cuma satu orang. Selain Bank Mandiri, Pak Erick juga nyebutin perusahaan BUMN lain kayak PLN yang punya tiga orang direksi cewek dan Pertamina yang punya dua orang direksi cewek, dari total 11 orang jajaran direksi. Yhaaa, ini lumayan laaah…

I see. Anything else I need to know?

Bukan buat cewek doang ni gengs, tapi Pak Erick juga pengen ningkatin keterwakilan kaum millennial di jajaran direksi BUMN. Menurutnya, jumlah direksi BUMN yang berusia millennial juga masih kurang, makanya dia pengen, at least 10 persen dari direksi BUMN adalah perwakilan millennial.

Brb updating our CV…