“I still want you, I haven’t changed my mind”

104

It’s Wednesday! and If you’ve been wondering about what happened in Monas yesterday, look no more…

Polisi: Berita Ledakan Monas Akibat Ponsel atau Power Bank Hoaks

Sumber gambar:RRI

Than here, of course. 

Kemarin, terjadi ledakan granat asap di Monas sekitar jam tujuh pagi. Kata polisi, ledakan ini terjadi di sisi utara Tugu Monas.

How did that happened?

Jadi awalnya, para tentara TNI lagi pada olahraga rutin di sekitar Monas, lalu tak lama kemudian, terdengar ledakan yang lumayan keras yang ternyata berasal dari granat asap. Akibat dari ledakan ini, dua orang tentara mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke rumah sakit. Ga lama setelah ledakan ini terjadi, polisi juga langsung menutup jalanan jalur arah Monas.

Terus…

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, belum diketahui darimana granat asap itu berasal, tapi biasanya, granat itu dimiliki oleh pasukan pengendalian massa aka Dalmas Polri.

Hah maksudnya gimana?

Pak Gatot bilang, pasukan Dalmas Polri itu biasanya bertugas ketika ada dmeonstrasi, jadi bisa aja ada granat yang ketinggalan atau gimana gitu, yang pasti kasus ini masih didalami. Pihak kepolisian juga masi kordinasi dengan dua orang korban luka-luka karena mereka lah saksi kunci dari kejadian ini.

So should I be worry?

Kata polisi enggak sih, tenang aja. Karena setelah dilakukan olah TKP oleh tim gabungan, nggak ditemukan alat peladak lain di lokasi. Pak Gatot juga menyebut bahwa ledakan ini bukan peristiwa teror, jadi masyarakat nggak perlu panik dan masih bisa beraktivitas kayak biasa aja di sekitaran monas. Polisi  juga bilang, bahwa kejadian ini bakal secepatnya diungkap.

Olrite. Anything else I should know?

Menyusul ledakan ini, Pak Jokowi yang kantornya tinggal nyebrang doang dari Monas minta agar segala tindak kekerasan, apapun motifnya harus segera ditindak tegas. Meski begitu, agenda presiden sepanjang hari kemarin nggak berubah dan pengamanan buat Pak Jokowi juga nggak bertambah.

Breath in, breath out…

Who’s decided to change his mind at the last minute?

Sumber gambar: Gatra

Mantan Calon Ketua Umum Golkar, Bambang Soesatyo.

Setelah awalnya ngotot mau maju buat memperebutkan kursi Golkar I, politisi yang akrab disapa Bamsoet ini akhirnya mengundurkan diri dari pencalonan.

Whaaat?

Iya, pengunduran ini diumumin cuma beberapa jam sebelum Munas Golkar dibuka tadi malam. Bamsoet bilang bahwa keputusan ini diambil setelah dia diskusi sama senior-seniornya di Golkar yang lain kayak Aburizal Bakrie, Luhut Pandjaitan, dan Agung Laksono. Bamsoet menyebut, hal ini juga dia lakukan untuk menjaga kesatuan partai.

Who’s saying “we resigned, too!”

Dua orang pendukung Bamsoet yang tadinya mau maju juga sebagai calon ketua umum, yakni Indra Bambang Utoyo dan Agun Gunandjar. Keduanya menyebut bahwa keputusan ini diambil setelah mereka diskusi juga sama Bamsoet.

So, the Munas.

Nah iya. Munas Golkar ini rencananya bakal digelar sejak tadi malam sampe Jumat ini di hotel Ritz-Carlton, Jakarta. Dalam acara yang dibuka sama Pak Jokowi ini, ada dua orang yang running jadi Calon Ketua Umum Golkar untuk periode 2019-2024.

Siapa aja calonnya?

Dari awalnya ada sembilan orang, kader yang akhirnya beneran maju jadi calon ketua umum cuma tersisa dua, yakni incumbent Airlangga Hartarto dan Ketua DPP Golkar Ridwan Hisjam. Pak Ridwan sendiri bilang dia uda fix maju dan gaakan mundur. Hal ini karena menurutnya, dia uda dapet dukungan minimal sebesar 30 persen untuk maju jadi yha lanjut terus…

What can we expect from this Munas?

Para pendukungnya Airlangga sih uda bilang bahwa kemungkinan besar hasil munasnya bakal aklamasi aka setuju semua bahwa Airlangga bakal menjabat lagi. Meski begitu, proses munas tetep harus diikuti dulu dari awal.

I heard that Jokowi was there too?

Yep. Semalam, Pak Jokowi membuka Munas Golkar sama banyak politisi lain kayak Bu Megawati Soekarnoputri, Pak Prabowo Subianto, sampe Mantan Wakil Presiden Pak Jusuf Kalla. Dalam sambutannya, Pak Jokowi ngajak para kader Golkar untuk ngasi apresiasi ke Bamsoet karena uda menjaga kesatuan di tubuh partai beringin itu. Dududu…

When you’re broke AF but still have to be careful…
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 31 320 2098942 rugikan-konsumen-fintech-ilegal-harus-segera-diberantas-pNDenSYQxT.jpg

Sumber gambar: Okezone

Karena saat ini, ada 125 fintech ilegal berkeliaran.

What’s that?

Kayak aplikasi keuangan gitu, yang skemanya either pinjaman online atau investasi abal-abal. Menurut penemuan Satgas Waspada Investasi, ke-125 fintech ini ilegal dan nggak terdaftar di OJK.

Go on…

Satgas yang terdiri dari 13 kementerian dan lembaga itu menyebut, bahwa untuk bulan lalu aja, mereka telah menindak 133 fintech peer-to-peer ilegal. Dengan begitu, jumlah total aplikasi keuangan abal-abal yang uda ditangani satgas mencapai 1.494 aplikasi. Banyak yha.

Terus kenapa I still have to be careful?

Karena menurut Ketua Satgas Tongam S. Tobing, aplikasi keuangan abal-abal ini berpotensi merugikan masyarakat. Pak Tobing menyebut, mereka bakal manfaatin ketidakpahaman masyarakat dengan menipu dan dijanjikan untung yang gede banget dan nggak wajar. Sounds veeeery familiar.

Scary. Emang apa aja si jenis aplikasinya? 

Macem-macem, Dari catatan satgas tadi, uda 182 aplikasi yang ditutup karena beroperasi tanpa izin dan diduga bisa menyebabkan kerugian masyarakat. Beberapa aplikasi itu antara lain adalah 164 perdagangan forex tanpa izin, 8 investasi money game, 2 equity crowfunding ilegal, 2 multi level marketing nggak berizin, 1 perdagangan kebun kurma, 1 investasi properti, 1 penawaran investasi tabungan dan 1 penawaran umrah.

When things are heating up between Malaysia and Israel…
Rombongan Pengusaha Indonesia ke Israel Jajaki Kerja Sama

Sumber gambar: CNN Indonesia

Well…

Hari Senin kemarin, otoritas pemerintah Israel secara resmi nggak ngasih izin masuk buat para pejabat Malaysia yang mau berkunjung ke Ramallah, Palestina. Alasannya, Israel menilai bahwa pernyataan keras PM Malaysia, Mahathir Muhamad soal pendudukan Israel di West Bank sebagai bentuk antisemitisme aka anti-Yahudi.
Hal ini juga merupakan tindakan balasan karena sebelumnya, Malaysia juga pernah nggak ngasih izin masuk buat para atlet atletik dan renang Israel yang mau bertanding di negaranya. Meski begitu, larangan ini nggak berlaku buat warga Malaysia yang mau berwisata aja. Jadi larangannya cuma buat para pejabatnya aja gengs. 

“I am aware of my age and I know time goes flying by. I know that the time to retire is closing in,”

Kata pesepakbola asal Argentina, Lionel Messi yang ngasi sinyal bahwa dia sebentar lagi bakal gantung sepatu dari dunia sepakbola. Hal ini disampaikan Messi saat ngasih victory speech aka pidato kemenangan atas raihan Ballon d’Or-nya yang keenam. Ballon d’Or adalah ajang penghargaan buat pesepakbola terbaik versi FIFA, dan Messi baru aja memecahkan rekor sebagai peraih Ballon d’Or terbanyak.

Talking ’bout the “near end” of a golden football era :’) :”)