Pertandingan Persib-Persija, Trump Ngamuk, Deutsche Bank, Mark Zuckerbeg Ditantang Susi Pudjiastuti

76

It’s intense, it’s massive, it’s classic. It’s Indonesia’s very own El Clasico.


Football, football, we’ve been talking football. You’re gonna relate to this one.

Hari ini, dua klub tanah air yang rivalitasnya udah berlangsung jauh sebelum kamu lahir bakal berlaga di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta. Yep, we’re talking about Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Laga big match ini diprediksi bakal seru karena kedua tim bakal berusaha untuk memperbaiki posisinya di Liga 1 2019. Saat ini, Persib menempati posisi 13 sementara Persija di posisi 14.

Catch Up! with things you need to know about tonight’s match:

  • Pertandingan akan dimulai jam setengah empat sore. Bakal ada sekitar 12 ribu personel keamanan yang berjaga-jaga selama jalannya pertandingan.
  • Pertandingan di stadion GBK cuma bakal ditonton sama Jakmania alias para pendukungnya Persija Jakarta. Bobotoh Persib diimbau untuk ga caw ke Jakarta karena emang mereka lagi kena sanksi untuk ga boleh nonton tim jagoannya main baik home (di kandang sendiri) maupun away(di kandang orang, kek hari ini).
    • Hold on, is Bobotoh OK with that? Ok sih, inikan untuk kebaikan bersama. Selain itu, para fans juga masi bisa nobar.
    • And The Jak Mania says… yang penting nonton dengan tertib dan jangan nge-sweeping orang berlogat Sunda. Pokoknya racism is a big no. 
  • Prediksinya, bakal ada sekitar 300 bus yang membawa para The Jak Mania untuk memadati stadion GBK.
  • Bakal ada perubahan arus lalu lintas di sekitar Senayan untuk mengantisipasi macet. Bus-bus juga akan diparkirkan di sekitar jl. Tentara Pelajar, Asia-Afrika dan Patal Senayan, so you may want to come earlier for the dinner around the area tonight.

When you talk about that one person you hate and they walked into the room…

It happens to the UK Ambassador for the US.

You mean the UK Ambassador is trash-talking on who?
On Donald Trump. Jadi ceritanya Hari Minggu kemarin, email dari Duta Besar Inggris untuk Amerika Serikat yang ditujukan ke kantornya di London bocor ke publik. Isi emailnya bilang kalo Donald Trump gabisa kerja, ga layak jadi presiden dan pemerintahannya ga berfungsi. Pak Dubes yang namanya Sir Kim Darroch juga bilang kalo pemerintahan Trump bisa aja berakhir dengan tidak hormat.

Welp, that’s savage. Gue yakin sih Trump marah-marah.
Ya iyalah, dan seperti biasanya, Trump ngamuk di Twitter. Dia bilang kalo Darroch blagu dan a very stupid guy. Ga cuma sang dubes, tapi Perdana Menteri Inggris Theresa May juga ikutan kena semprot karena negosiasi brexit-nya yang menurut Trump bodoh dan merupakan bencana.

And the Brits say…
Menanggapi hal ini, pemerintah Inggris ga mau diem aja dong. Hari Selasa kemarin, pemerintah Inggris bilang kalo walaupun mereka menyayangkan bocornya email trash-talking tadi, tapi sebagai diplomat Darroch emang harus jujur, dan karenanya, PM May has “full faith” in his ambassador.

And the aftermath.
Tadinya, malam Senin kemarin Sir Kim Darroch mau dinner bareng sama Ivanka Trump dan raja Qatar di White House, tapi undangannya di-cancel ga lama setelah Trump ngamuk-ngamuk di Twitter.

Kids, learn your lesson. Jangan ngomongin orang via email.


Finding a job is tough, keeping a job is tougher.

 

Perusahaan bank raksasa asal Jerman, Deutsche Bank pada Senin kemarin mengumumkan kalo mereka bakal mem-PHK 18,000 orang karyawannya hingga tahun 2022. Alasannya? penghematan, beb.

Sejak beberapa tahun terakhir ini, Deutsche Bank emang kalah bersaing dengan bank-bank sejenis lainnya kayak Goldman Sachs dan Morgan Stanley. Alasannya adalah ekonomi Eropa yang emang lagi lesu, kena denda gede-gedean dan upaya gabung sama bank lain yang gagal. Karena hal ini juga, perusahaan ga akan bagi-bagi untung a.k.a dividen baik tahun ini maupun tahun depan. Ouch. 


Who’s challenging the Facebook boss? (hint: not the US senate)


Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Bukan Ibu Susi namanya kalo ga suka nantangin orang olahraga air. Setelah sebelumnya pernah nantangin Sandiaga Uno untuk balapan paddling a.k.a perahu dayung vs berenang di Danau Sunter, kini giliran pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang ditantangnya balapan paddling.

Tantangan ini bermula ketika Zuckerberg ngupload fotonya lagi paddling di Lake Tahoe, Nevada. Ga lama kemudian komen dari Bu Susi muncul yang bunyinya bilang kalo dia ngajakin si Mark balapan paddle. Kalo menang, Ibu Susi mau hadiahnya berupa saham Facebook sebesar 10% buat beli kapal patroli yang akan melindungi laut Indonesia dari penangkap ikan ilegal. You do you, Ibu.