Setya Novanto, Album Ketujuh Taylor, Sidang Perdana Gugatan Pilpres, Indonesia Balikin Sampah, Gelombang Panas India

57

It’s only Monday but I feel like I missed out a lot during the weekend. Amirite?



In my defense, gue keasyikan jalan-jalan weekend kemarin..

Ya gak apa-apa. Mantan Ketua DPR RI slash Mantan Ketua Umum Golkar slash terpidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto juga jalan-jalan kok pas weekend. Emang kamu doang yang bisa?

Wait, Setya Novanto bukannya lagi dipenjara ya? 

Betul. Jadi hari Sabtu kemarin, Setya Novanto yang juga sempat terlibat drama bakpao tertangkap kamera sedang berjalan-jalan di suatu toko furniture mewah di Bandung, kota tempatnya ditahan. Keberadaan ini aneh banget dong, secara Setnov kan harusnya lagi dipenjara di Lapas Sukamiskin selama 15 tahun gara-gara kasus korupsi e-KTP.

Terus, kok dia bisa keluar dari penjara dan ke toko….furnitur? 

Sejak hari Selasa minggu lalu, Setnov menderita sakit sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Santosa, Bandung. Nah, selama proses rawat inap ini, Setnov dijaga ketat oleh dua orang pengawas dari lapas dan kepolisian. Fast forward, hari Jumatnya abis jumatan, Setnov udah dibolehin pulang. Nah, pas mau pulang itu, Setnov dengan cuma ditemenin keluarganya meninggalkan para pengawas dengan alasan mau beresin administrasi. Eh, ngurus administrasinya jauh banget di toko furnitur.

Terus, apa penjelasan dari para petugas yang jagain Setnov? 

“Senyummu mengalihkan duniaku…” kira-kira begitu penjelasan dari Kemenkumham ketika ditanya, kok bisa Setnov lepas dari pengawasan kedua pengawalnya. Karena kelewat percaya, para pengawal ini memberikan izin kepada Setnov untuk mengurus administrasinya sendiri, tanpa diawasi. Setelah ditungguin dan ga balik lagi, baru deh ketauan kalo papa udah caw dari rumah sakit..

Ngakak sih. Terus para pengawal ini diapain?

Pastinya sih mereka udah jelas-jelas ngelanggar SOP dan sekarang masih dalam proses pemeriksaan. Kalau emang terbukti bersalah, keduanya akan diberikan sanksi tegas.

Terakhir nih, kalau Setnovnya diapain?

Setnovnya dipindahin dari Lapas Sukamiskin di Bandung ke Lapas Gunung Sindur di Bogor yang terkenal sebagai lapas buat napi kelas berat seperti napi terorisme dan narkoba.

 


Calling all Swifties!!!

Berita gembira buat kamu para Swifties, Taylor Swift bakal ngeluarin album ketujuhnya yang berjudul “Lover” pada tanggal 23 Agustus nanti.

Selain ngumumin album barunya via Instagram, Taylor juga sekalian ngeluncurin single keduanya dari album “Lover” yang judulnya “You need to calm down”. Sedangkan untuk single pertamanya yang berjudul “Me!”, kamu pasti udah sering denger di radio-radio deh.

Nah, balik lagi ke albumnya sendiri, Taylor bilang lagu-lagunya bakal romantis, meskipun ga melulu soal cinta-cintaan. Hmmm we can’t wait for August, can you?


Siapa tahu kamu belum bosen sama drama Pilpres…

Mahkamah Konstitusi Jumat kemarin baru aja menggelar sidang perdana gugatan Pilpres 2019

WHO IS WHO:
Penggugat: #TeamPrabowoSandi (BPN)
Tergugat: KPU
Pihak terkait: #TeamJokowiMaruf (TKN)
Gugatan diajukan ke: Mahkamah Konstitusi

Agenda sidangnya adalah mendengarkan permohonan dari pihak penggugat yang diwakili oleh kuasa hukumnya, Bambang Widjayanto. Pak BW  kemudian ngebacain 15 permohonan…

Gue ga harus tau lima belas- lima belasnya kan?

Enggak kok. Intinya, #TeamPrabowo-Sandi minta Mahkamah Konstitusi menyatakan bahwa kandidat yang menang Pilpres adalah Prabowo-Sandi dengan presentase suara 52%, sedangkan Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan suara 48%. Selain itu, #TeamPrabowoSandi juga minta pasangan lawannya didiskualifikasi karena mereka terbukti melakukan kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif.

Interesting. Gimana komentar #TeamJokowiMaruf soal gugatan ini?

They’re very optimistic so far. Kata Yusril Ihza Mahendra yang juga tim hukumnya Jokowi-Ma’ruf, gugatan #TeamPrabowoSandi mudah dipatahkan karena argumen yang diberikan hanya sebatas asumsi. Selain itu, ada juga yang bilang kalo gugatan #TeamPrabowoSandi ga substansial. 

Terus apa kata #TeamPrabowoSandi?

Mereka juga ga kalah optimis. BPN bilang bahwa mereka juga punya banyak saksi-saksi yang bakal membuktikan bahwa #TeamJokowiMaruf emang melakukan kecurangan pas Pilpres kemaren..

Its gonna be a loooong…long… trial

It is. kemarin itukan baru sidang pertama. Hang in there!


Seandainya, balikin perasaan segampang balikin sampah..

Yep, pemerintah Indonesia bakal balikin lima kontainer sampah plastik yang dikirim ke Indonesia dari Amerika Serikat. Awalnya, kontainer sampah ini dibilang membawa skrap kertas. Tapi pas dibuka ternyata isinya ada botol minuman bekas sampe popok. Iewww…

Pemerintah Indonesia pun jadinya bete dengan penemuan ini dan bilang kalo negara kita ini bukan tempat sampah. Selanjutnya, sampah-sampah ini bakal dikirim kembali ke negara asalnya, sambil Indonesia juga terus meriksain kontainer-kontainer yang baru dateng di Jakarta, Batam dan Surabaya.

Dengan langkah ini, Indonesia jadi negara kelima di Asia Tenggara yang balikin sampah plastik ke negara asalnya setelah Vietnam, Thailand, Malaysia dan Filipina.


Bahaya global warming semakin nyata.

India tengah mengalami gelombang panas ekstrim atau heat wave yang ga nyantai. Tahun ini, suhu terpanas di India mencapai 51 derajat celsius, dan telah memakan korban sampai 45 orang, yang rata-rata terdiri dari orang tua.

Penyebab utamanya?

Global warming. Dari tahun ke tahun, suhu di India naik terus, sedangkan hujan mansoon yang yang dinanti-nanti makin lama munculnya. Akibatnya, banyak warga di India yang meninggal karena penyebab-penyebab yang berhubungan dengan gelombang panas, kayak dehidrasi, darah tinggi sampe heat stroke. 

Kalau global warming jalan terus…

Ga lama lagi, beberapa daerah di Asia Selatan yang meliputi India, Pakistan dan Bangladesh bakal ga bisa ditinggali lagi karena panas ekstrim yang bikin orang ga bisa beraktivitas langsung di bawah matahari tanpa pelindung. Perlu kamu tahu juga, daerah yang bakal kena efek heat wave paling parah saat ini ditinggali oleh total 1,5 Milyar orang. We’ll end it up here